Berita Perusahaan

Berikut ini adalah berita-berita dari kami. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Langkah kami memberikan pelayanan melalui Uji Profisiensi

Supandi, Direktur PT Unilab Perdana

Laboratorium yang telah diakreditasi KAN wajib mengikuti program uji profisiensi minimal sekali dalam setahun. Untuk lingkup utama akreditasi, laboratorium wajib mengikuti uji profisiensi sekali dalam masa akreditasinya, terutama dalam uji profisiensi yang diselenggarakan oleh APLAC/ILAC. Apabila KAN tidak menyelenggarakan uji profisiensi untuk suatu lingkup tertentu, maka laboratorium dianjurkan untuk menyelenggarakan sendiri atau berpartisipasi dalam program uji profisiensi yang diselenggarakan oleh lembaga lain yang mempunyai reputasi baik. Apabila selama masa akreditasi laboratorium tidak tersedia program uji profisiensi untuk lingkup utama akreditasi, maka laboratorium harus dapat membuktikan kemampuannya seperti yang dipersyaratkan dalam SNI 19-17025-2000 butir 5.9.a.

Atas dasar itulah PT Unilab Perdana sejak tahun 1997 sampai tahun 2014 senantiasa berusaha untuk melaksanakan uji profisiensi, baik yang dilakukan KAN maupun pihak lain yang terkait dengan jasa pengujian perusahaan, antara lain SARPEDAL ,KLH, LIPI dan lainnya seperti pada tabel yang kami sajikan.

Keikut sertaan PT Unilab Perdana dalam Uji Profiensi , karena manajemen menyadari akan fungsi sebagai Lembaga Penilaian Kesesuaian, dimana Uji Profisiensi atau uji banding laboratorium bertujuan untuk melakukan evaluasi dan pemantauan unjuk kerja mutu laboratorium secara berkelanjutan; melakukan identifikasi permasalahan  serta tindakan untuk perbaikan dan peningkatan, sehingga berdampak pada peningkatan kepercayaan pelanggan terhadap laboratorium

Hasil yang dicapai tentu akan memberikan kepercayaan secara terus menerus terhadap unjuk kerja laboratorium, sebagai laboratorium yang bermutu dan terpercaya, bahkan bukan saja  hanya untuk  laboratorium dan pelanggannya, akan tetapi juga bagi pihak-pihak lainnya, seperti regulator, Badan Akreditasi, dan Lembaga lainnya yang menetapkan persyaratan uji banding.

Unilab pada tahun 2014 mengikuti Uji Banding KAN, yaitu Program Uji Profisiensi KAN XVII/2014 Komoditi Tanah dengan kategori Memuaskan.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya  bersama antara manajemen dan para analis dalam menerapkan disiplin dan SOP secara baik dan benar.

Berita ini kami sajikan dengan harapan semoga Ibu/Bapak para pelanggan dan calon pelanggan bisa lebih dekat lagi dengan kami.

 

 

 


Head Office
Jl. Ciledug Raya No.10 Cipulir
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 12230.
Phone : +62 21 7253322, Fax : +62 21 7253323

Representative Office
Ruko Section One Kavling B-3, Jl Rungkut Industri Raya No. 1, Surabaya - Jawa Timur
Phone : +62 31 8415839, Fax : +62 31 8415839





Marketing Office
Jl. Raya Abianbase Kapal, MenguwiBadung, Bali Phone : 0823-4003-9831

Marketing Office
Jl. Dock Yard No.6-7A, Pangkalan Sesai, Dumai Barat, Dumai-Riau.3551 Phone : 0765-810121
Marketing Office
Jl. Gotong Royong Raya No. 66 A Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjar Baru Phone: 0812-5194-682






Media Informasi

Lokasi

  • whatsapp