Berita Perusahaan

Berikut ini adalah berita-berita dari kami. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.


PEMBUATAN PERALATAN LABORATORIUM

PT. UNILAB PERDANA


Sifat polutan yang bermigrasi dan konsentrasi parameter merupakan permasalahan yang sering timbul dalam pengambilan sampel lingkungan. Berdasarkan hal ini ,maka untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan personel yang kompeten, prosedur dan teknik pengambilan sampel yang benar, sensitivitas dan selektivitas metode pengujian analitik, pengendalian dan penjaminan mutu baik di lapangan maupun di laboratorium, dan peralatan pengambilan sampel yang memenuhi syarat dan teruji (Anwar Hadi, 2007).

Diawal tahun 2017, PT Unilab Perdana secara resmi menyediakan jasa perakitan alat uji khusus dibidang laboratorium dengan konsep yang komprehensif dan interaktif dalam memenuhi permintaan pelanggan. Perakitan alat dibagi menjadi 5 jenis alat uji, yaitu udara emisi tidak bergerak, udara ambien, udara lingkungan kerja, mikrobiologi dan tanah, dan air. Berikut adalah beberapa alat yang telah berhasil dirakit oleh unilab perdana:

1. High Volume Air Sampler (HVAS) For Dust Monitoring

Fungsi dari alat ini adalah untuk mengambil contoh uji kandungan partikel udara lingkungan kerja dan udara ambien dengan menggunakan holder inlet PM 10 selama 24 jam. Alat ini juga dapat digunakan untuk pengambilan contoh uji TSP 24 jam karena dilengkapi dengan dudukan mesin blower diluar dudukan mesin blower sebagai alat PM 10.

2. Air sampler Impinger Set For Ambient Monitoring

Fungsi alat ini adalah untuk mengambil sample gas udara ambien dan gas udara lingkungan kerja, untuk parameter gas udara ambien seperti amonia (NH3) hidrogen sulfida (H2S) nitrogen dioksida (NO2) oksidan (O3) Sulfur dioksida (SO2) pada udara ambien dan udara lingkungan kerja.


3. Minivol PM 10; PM2,5; and PM1,0

Fungsi alat ini digunakan untuk pengambilan partikel di udara lingkungan kerja dengan parameter PM 2,5 dengan PM 10 atau juga PM 10. Alat ini dibuat dengan minivol dua atau bahkan tiga holder sehinhga akan menghemat waktu saat melakukan sampling, karena alat ini dapat mengambil sampel sekaligus dalam satu titik. Sebagai contoh untuk parameter PM 2,5 dengan PM 10 atau juga PM 10 dengan TSP dapat dilakukan secara bersamaan.

 

4. Destillation Apparatus For Ammoniac/ Phenol/ Cyanide Distillation

Alat ini digunakan untuk pemisahan bahan kimia berdasarkan perbedaan kecepatan atau kemudahan penguapan bahan campuran zat pendidih sehingga menguap dan uap tersebut didinginkan kembali kedalam bentuk cairan. Alat ini memiliki keunggulan yaitu dilengkapi dengan sensor otomatis untuk mengontrol temperatur heater sesuai dengan panas yang dibutuhkan dan dapat melakukan destilasi secara bersamaan dengan 6 sampel sekaligus.

 

 

PT. UNILAB PERDANA

Head Office
Jl. Ciledug Raya No.10 Cipulir
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 12230.
Phone : +62 21 7253322, Fax : +62 21 7253323

Representative Office
Jl. Kutisari IV/2B, Tenggilis Mejoyo, Surabaya
Phone : +62 31 8415839, Fax : +62 31 8415839
Marketing Office
Jl. Raya Abianbase Kapal, MenguwiBadung, Bali Phone : 0823-4003-9831

Marketing Office
Jl. Dock Yard No.6-7A, Pangkalan Sesai, Dumai Barat, Dumai-Riau.3551 Phone : 0765-810121

Media Informasi

Lokasi

  • whatsapp